Akhirnya Saya Bisa Juga Mendapatkan Gelar Sarjana

Akhirnya Saya Bisa Juga Mendapatkan Gelar Sarjana , gelar ini yang ingin kudapatkan semenjak saya lulus SMA pada tahun 2007, di waktu saya SMA saya ingin sekali melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi yaitu sarjana atau apalah dan yang paling penting saya mendapatkan ilmu sebanyak-banyaknya akan tetapi pada waktu itu memang belum rejeki saya, saya tidak bisa melanjutkan kuliah di karenakan fakultas yang saya inginkan tidak menerima saya sebagai mahasiswa . dan semangat ku untuk melanjutkan kuliah semakin mengendor bahkan saya tidak ingin sama sekali yang namanya kuliah dan gelar, pada waktu itu setelah kemeriahan kelulusan SMA yang hanya di pikiran saya adalah bekerja dan mendapatkan penghasilan sendiri dan saya pun memulai dengan berbagai cara mencari lowongan pekerjaan akan tetapi ijasah saya hanya lulusan SMA IPS bukan SMK kejuruan.

Selang beberapa bulan saya melamar kesana kesini saya tidak pernah mendapatkan panggilan kerja dan saya pun mulai resah dengan ijasah saya dan saya pun tidak mempunyai kemampuan apapun pada waktu itu, bahkan saya sering di olok-olok oleh teman saya bahwa ijasah SMA tidak bakal mendapatkan kerja tanpa mempunyai pengalaman dan keahlian. saya percaya bahwa kekuatan doa dan usaha yang keras pasti ada jalanya dan akhirnya saya mendapatkan panggilan tes di sebuah "PT Indonesia Stanley Elektrik" bertempat di tanggerang perusahaan ini merupakan sebuah perusahaan besar asal jepang yang memproduksi lampu motor dan alhamdulillah saya di terima sebagai Operator Produksi di perusahaan tersebut.

Dengan berjalanya waktu dalam pekerjaan saya mulai jenuh dan merasakan bahwa saya ini belum membahagiakan orang tua saya dan saya mulai berfikir apakah jalan ini terbaik buat saya atau tidak dan dengan berjalanya waktu saya bekerja di perusahaan tersebut sampai 2 tahun lamanya akan tetapi posisi saya tetap saja sebagai operator dan saya mulai berfikir lagi apa saya akan selamanya seperti ini sebagai kuli di sebuah perusahaan dan tidak mempunyai keahlian yang bisa membuat saya lebih maju lagi?? dan tetapnya pada akhir tahun 2009 yang mengajukan Resign dari perusahaan tersebut dan mulailah pro dan kontra dari teman kerja saya dan keluarga karena di waktu resign saya tidak tau arah mau kemana saya ini jika keluar dari perusahaan ini.

Selama sebulan di tunggu dan akhirnya saya pun di setujui oleh pihak perusahaan bahwa saya keluar dengan hormat tanpa ada masalah apapun dan saya pun melanjutkan hidup saya seperti biasa di rumah. selama seminggu saya di rumah saya mulai bosan karena tidak tau saya harus bagaimana dan akhirnya saya mulai pergi ke suatu kota yaitu kota serang - banten untuk mencari pekerjaan dan di sana saya melamar di sebuah CV yang sedang membutuhkan Teknisi mesin photo copy, dan kenapa saya memberanikan untuk melamar karena ada sistem training dari perusahaan tersebut dan saya mulai bekerja dan mendapatkan ilmu tentang menghadapi sebuah konsumen dan belajar bertanggung jawab dengan diri saya sendiri dan dari sini saya mulai mendapatkan tambahan biaya bahkan saya pun mulai ingin merasakan kuliah agar bisa mendapatkan posisi pekerjaan yang sangat saya inginkan.

Tepatnya pada akhir 2010 saya kembali ke cirebon untuk mendiskusikan kepada orang bahwa saya ingin melanjutkan kuliah dan ingin mendapatkan ilmu yang lebih baik dan pekerjaan yang lebih baik lagi dari sekarang dan orang tua pun menanggapi sangat baik tentang ide saya untuk melanjutkan kuliah.

Akhirnya Saya Bisa Juga Mendapatkan Gelar Sarjana


Tepatnya akhir 2010 saya mulai mencari sebuah fakultas yang ada di cirebon, setelah mencari terlalu lama dan terpaku pada suatu pendidikan entah kenapa malah saya memilih tentang ilmu komputer, entah apa yang membuat saya ingin sekali terjun di dunia komputer dan hasil akhir STIKOM POLTEK CIREBON sebagai pelabuhan saya dalam melanjutkan pendidikan. Awalnya memang saya sangat bersemangat akan kuliah karena saya mendapatkan ilmu yang belum pernah saya dapatkan, karena di waktu SMA saya memang sangat tidak tertarik pada pelajaran komputer, karena menurut saya pelajaran ini sangat rumit dan mempusingkan. akan tetapi di pertengahan semester saya mulai malas dengan pembelajarannya dan mungkin di karenakan saya tidak menguasai tentang ilmu komputer atau teknik informatika.

Dengan berjalanya waktu saya tetap melanjutkan kuliah antara semangat dan tidak semangat karena banyak sekali kejadian yang tidak saya inginkan, dan saya pun mulai beralih kuliah malam untuk dan banyak sekali kenangan yang saya tinggalkan dari teman-teman di waktu kuliah siang dan dengan tegar saya berjanji bahwa saya akan lulus danpa adanya kendala.

Tepatnya pada akhir desember 2014 saya pun mendapatkan gelar dengan nilai mini akan tetapi sangat memuaskan. terima kasih kepada allah Swt dan kedua orang tua saya yang membantu saya dalam mental untuk mendapatkan gelar ini. terima kasih kepada teman-teman saya untuk dukungannya bahkan temen wanita dekat saya yang telah mendorong saya agar lebih baik lagi.

Akhirnya Saya Bisa Juga Mendapatkan Gelar Sarjana

***Momen Terindah 24 Desember 2014***

Ramdhani Sumantri
Ramdhani Sumantri Jelajahi hal-hal baru dan belajar darinya karena hidup ini terlalu singkat